Mommy's World

My world about breastfeeding and parenting

Nice to meet you!

Owner @AuraBatik | Mompreneur - Vlogger - Blogger - Loves Cooking & WomenPreneurCommunity | Coffee Addict | caroline.adenan@gmail.com
Oline

What Read Next

3 Resep Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil

Milna Bubur Bayi Organik, MPASI Terbaik untuk Si Kecil.

Kalau bicara soal MPASI, Narend udah melewati masa-masa itu. Sekarang dia sudah makan nasi. Yes, karena usianya sudah menginjak hampir 2 tahun. Kalau bisa flash back sedikit, dulu waktu ia berusia 6 bulan, waktu awal-awal masuk MPASI, bisa dibilang itu adalah masa-masa perjuangan seorang ibu. Masa perjuangan dimana bisa menyajikan menu makanan terbaik untuk anaknya, yang sehat dan juga alami. Banyak suka dan duka yang saya alami dulu waktu masuk jaman masa MPASI moms :)

Bisa dibilang saya tipe moms penggiat makanan alami dan handmade. Karena saya lebih banyak di rumah, jadi semua makanan yang saya berikan untuk Narend adalah hasil buatan saya sendiri. Saya sudah pernah membaginya resep-resep MPASI saya disini :


Gak jarang juga MPASI yang saya masak bisa berkali-kali. Karena terkadang Narend tidak suka dengan MPASI yang saya buat itu. Entah karena over-cooked, terlalu manis, terlalu encer, terlalu asin, dan sebagainya. Iya, demi memperkenalkan makanan baru, kita harus rela capek-capek deh. Demi si buah hati. 

Pemberian makanan juga harus bertahap. Mulai dari yang teksturnya encer seperti bubur murni, sampai kepada makanan padat. Bukan hanya itu saja, tapi juga waktu pemberiannya juga harus diperhatikan. Karena pemberian makanan ini sangat berpengaruh kepada tumbuh kembangnya, sensor motorik dan juga pertumbuhan giginya. Misalnya saat anak kita masuk usia 6 bulan, harus diperkenalkan bubur yang teksturnya encer terlebih dulu. Usia 8 bulan sudah mulai kelihatan tumbuh gigi susunya, baru kita tingkatkan sedikit teksturnya, agak sedikit padat. Begitu seterusnya sampai kepada makan makanan padat.

Bubur Organik - Terbaik dari Alam

Kamu tahu artinya organik? Organik adalah segala sesuatu yang berasal dari alam dan diproses secara alami, sistem pertaniannya juga tidak menggunakan bahan-bahan kimia sintetis, seperti pestisida, pupuk kimia, hormon, dan juga diproses secara higenis dan alami tanpa bahan pengawet. Nah, kalau bicara alami, Milna bubur bayi Organik adalah salah satu contohnya. Karena mengandung 95% Bahan Organik berkualitas yang sesuai dengan BPOM. 

Walaupun saya penggiat handmade moms, tapi saya juga termasuk mommies yang masih memberikan makanan instant untuk anak saya. Kalau ditanya, apa gak takut mengandung bahan pengawet karena instant? Justru saya semakin yakin and feel safe, karena Milna Bubur Organik ini mengandung bahan-bahan alami. 


Sekarang bubur milna hadir dengan varian baru dan rasa yang baru. Yaitu Milna Bubur Organik. Terdapat 2 jenis rasa yaitu Beras Merah dan Kacang Hijau.

Pemberiannya-pun harus berdasarkan petunjuk yang sesuai.

Source : Bayi Milna
Kenapa harus Milna Bubur Bayi Organik? Karena Milna Bubur Bayi Organik diperkaya dengan :
  • Tinggi Protein
  • Tinggi Serat
  • Omega 3 & Omega 6
  • Tinggi Zat Besi
  • 12 Vitamin & 8 Mineral
Untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil agar tumbuh optimal.

Sekarang Narend sudah besar, pastinya udah gak makan bubur lagi. Tapi ritual makan makanan cemilan sebagai makanan pendamping utama masih saya perkenalkan. Dulu sih saya terbiasa memberikan Milna Toddler Biskuit. Dulu sih suka banget. Tapi sejak ada Milna Bubur Organik, dia jadi suka bubur ini deh. Dulu sih bubur ini sebagai makanan utamanya, tapi sekarang jadi cemilannya diantara jam makan siang dan makan malam. 

Waktu saya tahu saya belikan ia bubur milna, langsung aja deh sekejab ia buka kemasannya dari kardusnya. Sepertinya dia gak sabar untuk makan. 


Setelah saya berikan untuknya, wah dia jadi semangat banget makannya. Padahal ini hanya makanan cemilan aja :)

Dokumentasi : Pribadi

Alhamdulillah Narend sampai saat ini jadi anak yang sehat dan pastinya jadi doyan makan. Tapi perlu diingat lagi ya moms, pemberian makanan harus di jam dan porsi yang tepat ya. Salah-salah jam malah ia gak mau makan atau malah trauma. Karena pemberian makanan yang tepat seperti Milna Bubur Organik ini sangat mendukung pertumbuhan dan perkembangan buah hati kita.

Ini ceritaku seputar tumbuh kembangnya bersama Milna. Kalau mommies, ada cerita apa? Ada punya pengalaman yang serupa tentang Milna Bubur Bayi ini? Share ke saya yuk :)


Comments

Contact Form

Name

Email *

Message *